Wednesday, February 4, 2015

CARA MEMASANG KODE ADSENSE DI BLOGSPOT DIBAWAH JUDUL DAN ARTIKEL POSTING

Cara memasang kode adsense pada blogspot dibawah judul dan artikel postingan guna meningkatkan prosentase klik iklan, karena salah penempatan iklan cukup berpengaruh pada pendapatan dolar dari google adsense, disini sebagai seorang newbie yang hanya berbagi bagaimana caranya menempatkan kode adsense pada blogspot baik dibawah judul  maupun dibawah post maupun diarea postingan.

Bagi para master-master koding bukanlah hal yang rumit dan sulit dalam penerapannya tetapi berbeda dengan kami yang masih awam dalam dunia pengkodingan, dengan bermodalkan semangat dan tak lupa kiranya mbah google cukup berperan secara signifikan tak lupa ucapan terima kasih bagi yang telah bersedia menshare ilmunya semoga menjadi manfaat yang tiada putus-putusnya.


Baca Juga : cara membuat share button cantik pada blog
Sementara itu tata letak penerapan kode adsense yang terbaik adalah pada halaman blog, kita pasang pada blogspot dibawah judul dan postingan. Karena lokasi tersebut termasuk kategori lokasi yang sangat strategis serta mengundang perhatian khusus oleh pengunjung web maupun blog. Sehingga tata letak pada bawah judul dan dibawah postingan para publisher sering dimanfaatkan untuk meletakan kode adsense mereka pada lokasi tersebut.

Untuk langkah selanjutnya yang perlu kita siapkan adalah kita parse kode script adsense di blogcrowds kemudian login ke dalam blog selanjutnya pilih menun template dan klik EDIT HTML, dengan catatan demi keamanan apabila terjadi eror pada saat penerapannya sangat dianjurkan untuk membackup kode html blog copy dan paste di notepad terlebih dahulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lantas bagaimana langkah-langkah yang dilakukan dalam melakukan pemasangan kode adsense pada blogspot dibawah judul post dan dibawah postingan antara lain :

  1. Login ke google adsense account copy script adsense yang sudah dibuat sesuai dengan selera, tetapi lebih dianjurkan jika untuk pemasangan kode adsense responsif guna dipasang dibawah judul posting, selebihnya gunakan ukuran 300px x 250px kode adsense dibawah postingan.
  2. Selanjutnya parse kode adsense tersebut diatas pada blogcrowds dengan cara copy kode adsense yang telah dipilih paste dan klik parse maka akan menghasilkan kode yang telah diparse copy dan amankan dinotepad atau tool lainnya.
  3. Login ke blogspot pada Dashboard pilih menu template dan klik EDIT HTML, seperti ulasan diatas jangan lupa untuk membackup kode cms blog pada editor.
  4. Pada editor klik CTRL+F cari kode <data:post.body/> 
  5. Jika kode tersebut sudah ditemukan untuk memasang script hasil parse diatas kode tersebut diatas untuk meletakan kode adsense yang menampilkan iklan dibawah judul post adalah sebagai berikut
  6. <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    Kode adsense di sini
    </b:if>
    <data:post.body/>
  7.  Sementara itu jika menginkan iklan muncul dibawah artikel posting kita letakan kode adsense dibawah <data:post.body/> seperti berikut ini
  8. <data:post.body/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div style='float:right'>

    Kode adsense anda di sini
    </div>
    </b:if>
     
  9. Catatan: Kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> berfungsi untuk membatasi iklan hanya muncul pada halaman posting saja, karena jika tidak dibatasi maka iklan akan muncul pada halaman index/label atau kategori.
  10. Kemudian save dan lihat hasilnya.
Cara diatas adalah salah satu alternatif mendongkrak pendapatan dolar dari google adsense serta cukup mudah penerapannya dalam memasang kode adsense dibawah judul maupun dibawah artikel posting. Mungkin masih banyak cara-cara yang lain silahkan untuk berimprovisasi sendiri dalam penerapannya.

4 comments:


  1. di blog-ku ada 4 hayoo pilih yang mana..??

    ReplyDelete
  2. setelah dicoba ternyata post body yang ke 2 mas browh...
    tak pasang 2 atas sama bawah. ini mah bukan google adsense tapi popular ads "iLivid"
    mbo' di revew dulu http://abuazmashare2014.blogspot.com/2015/02/tips-mengajari-anak-sholat-sesuai.html

    ReplyDelete
  3. yups mantap mas brohh selamat selamat

    ReplyDelete
  4. Thanks, nice..
    http://goo.gl/mgBCnM

    ReplyDelete